Pimpinan

1  Identitas diri                                    
  Nama Lengkap (dengan gelar) Dr. Maesyaroh, S.Ag, M.A                                  
  Jenis Kelamin Perempuan                                  
  Jabatan Fungsional -                                  
  NIP/NIK/Identitas lainnya NIK.197401006113047                                  
  NIDN 506107401                                  
  Tempat danTanggal Lahir Karanganyar, 6Oktober  1974                                  
  Email sarohdimyati@gmail.com                                  
  Nomor Telepon/Hp -/082121561523                                  
  Alamat Kantor Jalan Lingkar Selatan, Tamantirto, Bantul                                  
  Nomor Telepon/Faks 0274 387656/387646                                  
                                       
2 Mata Kuliah yang diampu                                    
  1.   Ilmu Falak                                  
  2.   Hisab Klasik                                  
  3.   Hukum Perdata Islam                                  
  4.   Pengantar Fiqh Muamalah                                  
  5.   Ushul Fiqh                                  
  6. Qawaid Fiqhiyah                                  
                                       
3 Riwayat Pendidikan                                    
  S1, Syari’ah/Peradilan Agama, IAIN STS Jambi                                  
  S2, Syari’ah / Kajian Islam, UIN Syarif Hidatullah Jakarta                                  
  S3, Hukum Islam/Ilmu Falak, IAIN Walisongo Semarang                                  
                                       
4 Tugas & Wewenang                                    
  KAPRODI MUAMALAT                                  
  MASA KERJA 2017 – 2021                                  
  1. Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan kualitas kegiatan akademik bidang ekonomi dan perbankan Islam;                
  2. Menyusun dan mengimplementasikan sistem informasi kegiatan akademik bidang ekonomi dan perbankan Islam;                
  3. Merencanakan dan melaksanakan sistem penjaminan mutu di tingkat prodi dan menyusun borang III A                
  4. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan program studi;                
  5. Monitoring dan melakukan evaluasi kegiatan di program studi;                
  6. Melaksanakan koordinasi dengan Dekan, Wakil Dekan, Sekretaris Prodi, Kepala laboratorium, dosen dan tenaga kependidikan dalam rangka pengembangan akademik bidang ekonomi dan perbankan Islam dan kemahasiswaan di tingkat prodi;
  7. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan/atau softcopy;                
  8. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan;                
  9. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya ketua jurusan-program studi yang baru.                
                                       
5 Rekam Karir di UMY                                    
  2015-sekarang Dosen Prodi Muamalat FAI UMY                          
  2017-2021 Kaprodi Muamalat                          
1  Identitas diri            
  Nama        : Satria Utama, S.E.I, M.E.I                          
  NIK          : 19890721201610 113 071                          
  NIDN       : 0521078902                            
  E-mail       : satriautama681@gmail.com                          
                                 
2 Mata Kuliah yang diampu
  1. Komputer Perbankan
  2. Praktikum Bank
  3. Manajemen Dana Bank Syariah
                                 
3 Riwayat Pendidikan                            
  S1, Muamalah (Ekonomi Perbankan Islam), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
  S2, Keuangan dan Perbankan Syariah, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
                                 
4 Tugas & Wewenang                            
  SEKPRODI MUAMALAT
  MASA KERJA 2017 – 2021  
  1. Membantu tugas Kaprodi;
  2. Monitoring dan mengevaluasi kegiatan di bidang sumberdaya manusia, keuangan, aset, di tingkat program studi;
  3. Mengelola keuangan ditingkat prodi;  
  4. Membina kegiatan ekstra-kurikuler, pengabdian kepada masyarakat, organisasi kemahasiswaan dan pengembangan diri mahasiswa di tingkat program studi;
  5. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan atau softcopy;
  6. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik;
  7. Melaksanakan tugas lain yang relevan atas perintah atasan;
  8. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya sekretaris jurusan-program studi yang baru.
                                 
5 Rekam Karir di UMY                            
  2014-sekarang Dosen Prodi Muamalat FAI UMY                    
  2012-2017 Koordinator Laboratorium Minibanking                    
  2017-2021 Sekprodi Muamalat                    
1  Identitas diri            
  Nama        : Aqidah Asri Suwarsi, S.EI, M.EI                          
  NIK          : 19860217201507 113 050                          
  NIDN       : 0517028601                            
  E-mail       : aqidah.asri@fai.umy.ac.id                          
                                 
2 Mata Kuliah yang diampu
 
  1. Manajemen Dana Bank Syariah
  2. Manajemen Risiko Bank Syariah
  3. Manajemen Pemasaran Bank Syariah
  4. Statistik
  5. Metodologi Penelitian
  6. Kewirausahaan
   
   
                                 
3 Riwayat Pendidikan                            
  S-1 Sarjana Ekonomi Islam (S.EI), UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
  S-2 Master Ekonomi Islam (M.EI), UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
                                 
4 Tugas & Wewenang                            
 

Koordinator Laboratorium Minibanking:

  1. Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan pengembangan laboratorium untuk mendukung pengembangan kegiatan akademik di tingkat program studi;
  2. Menyusun rencana operasional (RENOP) tahunan pengelolaan dan pengembangan laboratorium yang mendukung peningkatan kualitas akademik di tingkat program studi;
  3. Merencanakan kegiatan dan menyusun rencana anggaran kegiatan untuk pengembangan laboratorium yang mendukung penyelenggaraan kegiatan akademik di tingkat program studi;
  4. Melaksanakan koordinasi dengan pengurus fakultas dan program studi, Tata Usaha, dan staf laboratorium secara periodik;
  5. Melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan laboratorium yang telah dilakukan;
  6. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan atau softcopy;
  7. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan;
  8. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya Koordinator Laboratorium yang baru.
     
   
   
     
   
   
   
   
   
                                 
5 Rekam Karir di UMY                            
  2014-sekarang Dosen Prodi Muamalat FAI UMY                    
  2018-2021 Koordinator Laboratorium Minibanking